RSS

Ketika Hidayah Menyapamu

Hidayah terkadang datang secara tak terduga..itulah bukti kebesaran dan kemurahan ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala pada hamba-hamba-NYA.


Saat cahaya hidayah datang..tidak akan ada yang bisa menghalanginya . Oleh karena itu..tatkala keinginan tobat menyeruak.. segeralah kembali kepada-NYA. tanpa perlu ditunda-tunda lagi.


Tak peduli seberapa besar dan beragamnya dosa yang telah dilakukan. Sebab.. ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala selalu membuka pintu tobat bagi hamba-hamba-NYA.


Sebagaimana sabda Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wassallam:


" Sesungguhnya ALLAH selalu membuka tangan-NYA diwaktu malam untuk menerima tobat orang yang melakukan kesalahan di siang hari..dan ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala mambuka tangan-NYA pada waktu siang hari untuk menerima tobat orang yang melakukan kesalahan di malam hari. Begitulah hingga matahari terbit dari barat "

( Riwayat Muslim )


Begitulah..

selama matahari belum terbit dari barat.. pintu tobat pastilah terbuka. Orang yang bertobat harus meninggalkan..menyesali..dan bertekad untuk tidak mengulanginya.


Semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala memberikan petunjuk-NYA kepada kita semua. untuk itu kita mesti istiqomah dan berusaha sekuat tenaga untuk selalu mendapat bimbingan-NYA.


aamiiiin.


jangan lupa untuk berdoa:


Dari ‘Ali, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan kepadanya,


“Ucapkanlah do’a: Allahumma inni as-alukal huda was sadaad”

[Ya Allah,aku meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran]”. (HR. Muslim no. 2725)


Faedah hadits:


1. Pentingnya meminta hidayah yaitu berupa hidayah ilmu (berupa penjelasan) dan hidayah tawfiq (berupa petunjuk untuk beramal). Karena boleh jadi seseorang sudah mendapat penjelasan ilmu, namun belum bisa mengamalkannya.

2. Pentingnya meminta as sadaad, yaitu mencocoki kebenaran, baik dalam ucapan, perbuatan dan keyakinan (i’tiqod).

3. Hendaklah setiap hamba banyak meminta tolong pada Allah dalam setiap urusannya.


Allahu a'lam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar